15 Desember 2007

Pilih VIOS atau Livina

Berbeda dari biasanya, hari ini anda mendapat kesempatan mengikuti komunikasi saya dengan pak Darman ”man Ir. darmansyah” dari Padang. Pak Darman bermaksud membeli mobil, mana yang akan dipilih: Vios atau Livina. Email pertama ada dibagian bawa dari halaman ini.

Ø Selamat pagi pak Darman...> Melihat perbandingan gigi seperti itu, saya yakin untuk tanjakan Livina cukup > baik. Hanya pada gigi dua selisihnya banyak. Artinya ketika mendaki pakai satu > kita merasa mesin kuat bertenaga dan mau pindah ke ke dua tenaga mesin menjadi tak kuat, karena selisih perbandingan gigi hampir 1,7. Tapi saya perkirakan akan didukung > oleh tenaga mesin 109 tk. Coba ingat-ingat waktu pakai Kijang kapsul 1800 cc di > tanjakan Sumatera, bisa khan? Padahal sekarang tenaga Livina lebih besar, 109 pk > dibandingkan Kijang kapsul 84 pk.

Ø Yah Pak Darman, sejak sekolah SR 50 tahun lalu, saya pingin lihat kota Padang, karena ada buku bacaan tentang indahnya kota Padang dengan Lonceng dan pakaian saudara Minang.
Ø > Salam hangat saya> Martin T Teiseran- hp 085 225 906 697> Kunjungi: http://martin1948.blogspot.com> ----- Original Message ----- > From: "man Ir.darmansyah" <ptamk@yahoo.com>> To: "Martin T Teiseran" <martin.teiseran@yahoo.co.id>> Sent: Thursday, December 13, 2007 6:44 PM> Subject: Re: Mohon informasi> > >> Selamat malam Pak, terima kasih banyak saya ucapkan atas informasinya. >> Seperti yang kita bicarakan bahwa saya masih meragukan tenaga Livina untuk >> melakukan tanjakan dengan penumpang penuh 7 (tujuh) orang, Menurut Bapak, >> kira kira bagaimana tenaga Grand Livina sewaktu menanjak dengan penumpang >>
penuh. Oh iya kebetulan saya data data
Livina VIOS>>
Gear ratios 1 st 3.727 3.545>>
Gear ratios 2 nd 2.048. 1.904>>
Gear ratios 3 rd 1.393. 1.310>>
Gear ratios 4 th 1.029. 0.969>>
Gear ratios 5 th 0.821 0.815>>
Gear ratios rev 3.545.>>
Final gear ratio 4.067.>>
Bore X Stroke (mm X mm) 78.0 X 78.4>>
Max power (hp X RPM) 109 X 6000>>
Max Torque ( Kg - M / RPM) 15.1 / 9400.>>>>

Semoga Bapak tidak bosan dalam memberikan jawaban kepada saya, akhir kata >> saya aturkan banyak terima kasih, salam hormat buat keluarga, dan jika ada >> rencana ke Padang, jangan lupa beri tahu saya, terima kasih>>>> ----- Original Message ---->> From: Martin T Teiseran <martin.teiseran@yahoo.co.id>>> To: man Ir.darmansyah <ptamk@yahoo.com>>> Sent: Thursday, December 13, 2007 8:13:14 AM>>

Subject: Re: Mohon informasi>>>> Selamat pagi pak Darman>> Vios pernah saya pakai dari Semarang Bandung lewat Cadas Pangeran jalan>> berbukitan pp, 1 liter bisa sampai 19 km. Dalam kota relative, karena macet>> tidaknya, 1 liter bisa 11 km dan pakai premium. Bila pakai pertamax bisa sampai 13>> km untuk dalam kota. Tidak demikian dengan Livina, walaupun saya belum coba, namun melihat postur>> lebih besar saya perkirakan luar kota 1 liter 13 km dan dalam kota 9 km.>> Tapi ingat alasan beli Livina dan Vios beda lho. Minibus dan Sedan itu beda.

Ø >> Salam hangat saya>> Martin T Teiseran- hp 085 225 906 697>> Kunjungi: http://martin1948.blogspot.com>> ----- Original Message ----- >>

From: "man Ir.darmansyah" <ptamk@yahoo.com>>>
To: "Martin T Teiseran" <martin.teiseran@yahoo.co.id>>> Sent: Wednesday, December 12, 2007 5:06 PM>> Subject: Re: Mohon informasi>>>>>>>

Terima kasih banyak atas informasi dari Bapak, sekali lagi mohon maaf,>>> saya masih belum jelas, mengenai pemakaian BBM mana yang lebih irit, vios>>> 1 Km berapa liter , Livina 1 Km berapa liter. Tenaga untuk menanjak >>> livina>>> jika diisi penumpang sebanyak 7 orang (umpama kita menanjak di jalur>>> puncak) jawa barat, apakah kendaraan livina akan kewalahan untuk medaki>>> dengan trek panjang dan jauh berliku liku, karena di daerah saya Padang,>>> jika keluar kota banyak jalan lewat perbukitan misal : Silaiang dan >>> Puncak>>> Paraku serta Bukit lampu Bungus.>>> Atas informasi yang diberikan saya aturkan banyak terima aksih, semoga>>> Bapak tidak bosan untuk memberikan advis kepada saya, sekali lagi saya>>> aturkan banyak terima kasih, salam hormat.>>>>>> -----

Original Message ---->>> From: Martin T Teiseran <martin.teiseran@yahoo.co.id>>>> To: man Ir.darmansyah <ptamk@yahoo.com>>>> Sent: Wednesday, December 12, 2007 9:43:04 AM>>>
Subject: Re: Mohon informasi>>>>>>
Pak Man Ir Darmansyah, selamat pagi>>> Vios mesinnya 1496 CC dan tenaganya 109 pk, harga: 163 juta - 185 juta. Grand >>> Livina: 1498 CC juga bertenaga 109 tenaga kuda. Harga: 140 - 193 juta.>>> Perlu disadari bahwa ketika membeli mobil, cara pilih kedua mobil ber beda kepentingan. VIOS dsedan an Livina minibus Minibus. Teknologi mesin mestinya sama. Kalau untuk setiap hari >>> hanya>>> di tumpangi max 4 orang pilih VIOS karena sangat irit. Namun kalau setiap >>> hari muat>>> lebih>>> dari 4 orang maka pilih Livina. Perelengkapan pada VIOS lebih banyak,>>> seperti adanya signal besar takanan angin ban. Soal menghadapi banjir>>> Livina>>> dan Vios nyaris sama karena tinggi nya tidak jauh berbeda. Harga bensin>>> semakin tinggi, maka pilih mobil yang bisa lebih irit dan mobil tidak>>> besar>>> posturnya.>>>>>> Salam hangat saya>>>
Martin T Teiseran- hp 085 225 906 697>>> Kunjungi: http://martin1948.blogspot.com>>> ----- Original Message ----- >>>

From: "man Ir.darmansyah" <ptamk@yahoo.com>>>> To: <martin48@indosat.net.id>>>> Sent: Tuesday, December 11, 2007 6:21 PM>>> Subject: Mohon informasi>>>>>>>>>> Padang, 11 Desember 2007>>>>>>>>>>>> Dengan hormat,>>>> Melalui email ini saya bermohon dapat kiranya diberikan informasi, >>>> berapa>>>> tenaga kudakan tenaga Toyota Vios tahun 2007 dan Nissan Grand Livina 1.5>>>> tahun 2007. Dan apa saja perbedaan kedua mobil tersebut serta kelemahan>>>> dan kelebihan dari masing masing type kendaraan tersebut.>>>> Demikianlah dari saya semoga mendapatkan jawaban dari Bapak, dan>>>> informasi>>>> yang diberikan bermanfaat bagi saya, karena insya Allah dalam waktu >>>> dekat>>>> saya akan mencoba memiliki salah satu dari produck tersebut. Akhir kata>>>> saya aturkan terima kasih.>>>>>>>>>>>>>>>> Hormat saya>>>> Darman

Tidak ada komentar:

Konsultasi, informasi dan tanya jawab. Kirim email ke martin.teiseran@yahoo.co.id


Free shoutbox @ ShoutMix