Kalau sistim power steering bocor khususnya dibagian bawa maka penyebabnya adalah seal oli rusah. Untuk mengganti dengan seal kit yang baru perlu alat khusus. Teknisi tidak bisa kerja tanpa alat ini. Kalau salah, seal rusak dan mesti ganti seal baru lagi. Mahal lagi. Kalau beli kit yang orisinil, karena yang imitasi tidak tahan lama, menggantinya repot lagi.
Untuk menghindari percepatan kerusakan maka harus mengganti secara teratur oli power steering setiap 20.000 km.
2 komentar:
sebenarnya power steering tidaklah serumit yang banyak orang kira,karena kalo kita sayang dengan mobil kita bila power steeringnya rusak maka kita tinggal ke bengkel spesialisnya dan kita beli spare part aslinya terus bilang minta tolong dipasangin part-partnya
bengkel power steering yang baik adalah yang bisa memberikan garansi lebih lama termasuk spare part dan jasa servicenya, karena power steering termasuk perangkat mahal dan susah penangannya
Posting Komentar