15 Maret 2008

VIOS Paling Irit

----- Original Message -----

From: budi raharjo

To: martin48@indosat.net.id

Sent: Monday, September 24, 2007 1:30 PM

Yth Bpk Martin

Selama ini saya selalu mengikuti rubrik yang bapak asuh di Suara Merdeka. Kapan bisa dibukukan sehingga kami yang awam tentang permesinan ada sedikit pengetahuan.

Saya mau tanya tentang mobil. mobil saya Lancer 82, kondisi mesin dan bodi terawat. saya sdh memekai selama 6 th, dan selama ini service dan ganti oli secara teratur. yang jadi pertanyaan

1. Satu liter bensin utk dlm kota 8 km, luar kota 9 km. Apakah bisa di bikin irit lagi? bgmn caranya?

2. Dari gigi 1 msk gigi 2 kalau mesin blm panas agak susah, bahkan cenderung berbunyi kreek... kreek. kalo sdh berjaln dan mesin panas akan lancar, sdh berulang kali sy tanya kebengkel, bahkan sdh ganti kampas kopling tp tdk ada perubahan. kenapa bisa begitu pak?

3. Saya berencana ganti mobil sedan merk toyota antara th 2002-2004, bensin yg irit. tipe apa yg bpk rekomendasikan? kira2 berapa harganya? terima kasih atas perhatiannya.

Terima kasih Pak Budi atas emailnya.... sudah ada 3 buku lho diterbitkan Kanisius, memang kadang kadang tidak di Gramedia, coba di Gunung Agung.

Soal gigi susah masuk dari satu masuk ke dua saya pikir penyebabnya adalah sinkromis ring sudah aus dan harus diganti baru, yang da didalam transmisinya.

Sekarang sedan kelas 1500 CC saya piker paling irit adalah Vios. Saya pernah pakai ke Bandung dan 1 kiter premium bisa 19 km. Soluna juga irit, kemudian mobil mobil Toyota untuk mencari suku cadang lebih mudah, dan murah. Harga Vios tahun 2003 sekitar 100 juta dan Soluna 2003 lebih murah sekitar 70 juta serta kondisinya sudah bagus.

Salam hormat saya
Martin T Teiseran-

hp 085 225 906 697

Banyak informasi otomotif, silahkan kunjungi: http://martin1948.blogspot.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam kenal. Saya sangat senang membaca blog Bapak. Uraiannya sangat padat dan jelas. Mudahan2an upadate terus ya.
sukses otomotive indonesia

Konsultasi, informasi dan tanya jawab. Kirim email ke martin.teiseran@yahoo.co.id


Free shoutbox @ ShoutMix