27 Maret 2008

Bunyi Bunyi Pada Stir

----- Original Message -----

From: Dri Agung Setyakso
Sent:
Thursday, March 13, 2008 2:19 PM
Subject: masalah great corolla
Dear Pak Martin.

Salam kenal. nama saya Agung. Sudah setahun ini saya memakai great corolla, tapi ada rasa kurang nyaman. permasalahannya yang pertama: mobil itu ngelitik terus kalo RPM-nya diatas 3000. sebagai tambahan, pemilik yang terdahulu pakai premix terus. yang saya tanyakan apakah kondisi ini hanya dipengaruhi faktor bensin saja; ataukah bisa juga disebabkan oleh faktor lain seperti kabel businya yang sudah tua. mohon sarannya dari pak martin...

Untuk permasalahan yang kedua: ada bunyi dengung dari power steringnnya. beberapa waktu yang lalu memang selang power steringnya bocor, tp kemudian sudah saya bawa ke bengkel & diganti; permasalahannya setelah itu, bunyi dengung di power stering muncul. bunyinya tambah keras kalo dipakai buat membelok. Saya ucapkan terima kasih dan mohon tanggapannya bisa disampaikan via email.

Jawab:
Selamat siang pak Agung

Kalau dulu pakai premix dan sekarang tidak lagi, atau sekarang pakai premium yang oktannya lebih rendah maka begitulah akibatnya, mesin menjadi nglitik. Saran saya pakai pertamax atau ke bengkel kembalikan pengapiannya pada 5 derajat sebelum titik mati atas, kalau ngak salah. Tidak pengaruh bangat soal ganti kabel busi, buang bunag duit saja.

Bunyi dengung pada power steering menandakan ada tekanan yang besar dan itu bisa disebabkan oleh hambatan. Coba minta bengkel periksa jangan jangan ada yang tersumbat atau selangnya terjepit. Salam hangat saya
Email baru: martin.teiseran@yahoo.co.id

From: Dri Agung Setyakso
Sent:
Monday, March 24, 2008 1:03 PM
Subject: Re: masalah great corolla pada sistem power strering (kemudi)

Dear Pak Martin.
Beberapa waktu yang lalu saya mengirimkan e-mail dengan judul "masalah great corolla" dengan masalah bunyi ngelitik pada mesin. saya sangat berterima kasih atas saran bapak karena saat ini masalah ngelitik pada mesin telah hilang setelah setelan mesin dikembalikan ke standar; Tetapi setelah saya konsultasikan dengan bengkel ternyata ditemukan masalah lain yaitu ada kerusakan pada Rack and LH dan ada kebocoran oli. Untuk itu, saya mohon kepada Pak Martin untuk bisa menjelaskannya; dan jika memungkinkan mohon disertai dengan gambar supaya lebih jelas. sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas masukan dan saran-sarannya


Agung

Jawab:
Rack end yang rusak gejalanya akan mengeluarkan ketukan dek dek dek dibagian stir.
Pertanyaan saya adalah, apakah merasa ada gangguan bunyi pada roda kemudi? Kalau yah, yah itulah penyebabnya. Kedua apakah ada rembesan oli di sekitar sokbreker? Kalau shok breker sebagai peneyebab maka pada kecepatan agak tinggi dan pada jalan bergelombang akan menimbulkan bunyi duk duk duk dekat roda, baik kiri maupun kanan, foto gambar rack end menyusul yah
Email baru:
martin.teiseran@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Konsultasi, informasi dan tanya jawab. Kirim email ke martin.teiseran@yahoo.co.id


Free shoutbox @ ShoutMix