25 Maret 2008

Irit Mana APV atau Avanza


----- Original Message -----
From: <teguhtsa@cbn.net.id>
To: <martin.teiseran@yahoo.co.id>
Sent:
Sunday, March 16, 2008 6:17 PM
Subject: Mohon info soal mesin Suzuki APV

> Dear Pak Martin,
> Salam kenal dari
jakarta nih.. belum lama ini saya membeli mobil second
> suzuki APV tipe GX thn 2006 dengan odo sekitar 20.000 km.. awalnya saya
> kira oke nih mobil.. Saya jg jadi tertarik untuk tahu lebih banyak soal
> mobil ini, terutama soal konsumsi bensin. Yang saya dapatkan dari
> pemakaian pribadi,bensin utk dlm
kota sekitar 1:7.. pernah saya coba ke
> luar
kota dan dapat 1:9.. cara mengendarai saya gigi 1 utk speed hingga 20
> km/h, gigi 2 hingga 40 km/h, gigi 3 hingga 60km/h, gigi 4 hingga 80km/h,
> dan gigi 5 hingga 100km/h.. rpm mesin saya jaga di 3000.. benarkah cara
> yg saya gunakan ini? normalkah ini untuk mesin 1500 cc dengan bodi bongsor
> seperti APV?? soalnya saya pernah ketemu sesama pemakai APV, utk dlm
kota
> dia bisa
1:10 dan luar kota 1:12.. padahal miliknya thn 2005 lho.. Saya
> sudah coba cari di internet pembahasan soal ini tp belum saya temukan..
> Mohon bantuan untuk pencerahannya.. terima kasih sebelumnya..
>
> Salam,
> Teguh @ Jakarta Selatan Salam hangat saya
Email baru: martin.teiseran@yahoo.co.id
Martin T Teiseran- hp 085 225 906 697
http://martin1948.blogspot.com

Selamat malam Pak Teguh
Cara mengemudi Bapak sudah benar, menjaga agar RPMnya dibawa 3000. Rasanya
sulitlah dalam kota bisa 10 km. Kalau dalam kota bisa 10 km, mestinya keluar
kota 14 km, seperti Avanza. Tetapi karena beda bodynya, APV lebih besar daripada Avanza
jadinya APV lebih makan bensin. Itu Kijang yang 1800 CC juga cuman bisa 8 km dalam
kota.


Tidak ada komentar:

Konsultasi, informasi dan tanya jawab. Kirim email ke martin.teiseran@yahoo.co.id


Free shoutbox @ ShoutMix