10 Januari 2008

Menjawab dan diskusi

Terima kasih, atas share pengalamannya. Sukses yah sekarang bisa mengatasi sendiri.

Salam hangat saya
Martin T Teiseran- hp 085 225 906 697
Kunjungi: http://martin1948.blogspot.com

----- Original Message -----

From: rahmat anda

To: Martin T Teiseran

Sent: Wednesday, November 28, 2007 1:43 PM

Subject: Re:
om..i'm back..heh mau bagi2 pengalaman neh..
om yang kejadian idle up itu tuh,ternyata karena kebalikan jalur kabel dari idle up ke mesin ama mesin ke idle up nya..dan sekarang udah ndak ngelitik lagi. ya siapa tau ada yang punya problem yang sama..hehe

Rahmat Andawiyanto,ST
Simetri Consulting
www.simetriconsulting.com
tamhar2003@yahoo.com

Syukurlah, sdr Rahmat sudah memperkirakan apa kerusakannya.

Kalau mau tau idle up kerja, mesin hidup lalu minta seseorang menghidupkan AC, dan Anda memperhatikan apakah ketika AC hidup, idle upnya menarik tuas yang ada di karburator? Idle up yang baik kalau AC hidup, bisa menarik tuas yang di karburator. Tandanya ada arus, yah. Tapi apakah ada raksi? Untuk menaikan tenaga, saran saya pakai bensin oktan lebih tinggi. Pertamax tapi sebelumnya stel ulang saat pengapiannya. Ngilitik pengebabnya karena tenaga mesin kurang. Atau setiap pemindahan gigi transmisi mesti pada RPM yang lebih tinggi.

Salam hangat saya
Martin T Teiseran- hp 085 225 906 697
Kunjungi:
http://martin1948.blogspot.com

----- Original Message -----

From: rahmat anda

To: Martin T Teiseran

Sent: Tuesday, November 20, 2007 4:06 PM

Subject: Re:
tadinya aku iseng serch di google tentang charade cx..eh tau2nya ada link ke blognya om..hehe..ya syukur dech ketemu blognya om..jadi banyak hal2 yang saya tidak tau jadi tau...keren blog nya om....

1.oh iya idle upnya ada sich..cuma kalo dites pake obeng yang ada lampunya..berfungsi kok om..cuma ya saya aneh..kalo emang kompressornya ndak normal..ndak akan dingin khan acnya..terus ..mungkin bener juga ada setelan belakang dashboardnya..nanti saya coba liat.....
2.emang tipikal 1000 cc kaburator pake ac..emang ndak kuat ya?kira2 ada trik ndak biar bisa "rada kuat " om?hehe..and cara ngilangin ngelitiknya gimana ya om?

3.kalo masalah ngebut sich om..mbl kecil gitu dipacu kecepatan segitu ndak terasa kayak 120 km/jam//ya di speedo nya emang segitu angkanya....hehe
iya sich om,saya tetap hati2 dan ban selalu nomor satu saya cek..thanks ya atas nasehatnya om..

Martin T Teiseran wrote:

Sdr Rahnat, wah ternyata terbaca juga oleh sdr Rahmat, kalau boleh tahu sampai tau bloknya lewat apa? Mestinya mobil ini juga dilengkapi dengan idle up. Tapi tunggu dulu

1. Periksa kompresor AC, apakah normal. Bunyi tek- tek itu bisa disebabkan oleh kopling kompresor AC terganggu. Bisa disebabkan oleh penyetelah ada di dalam ruang penumpang. Bukan yang biasanya kita atur, tapi dibelakamng dasbord.

2. Kalau AC hidup lalu RPM turun abis, karena bebannya terlampau besar. Mestinya RPM idle setelah AC hidup 900 - 1000.

3. Temperatur sampai 1/2 gara-gara bebannya besar. Beban berat karena tersedot untuk menggerakkan AC.

4. Saya dulu masih muda memacu mobil juga sekencang itu, tapi sekarang agak kawatir juga, kalau kaget ban pecah, atau takut bearing roda macet. Yah jangan terlalu kencanglah. Sebelum PP Bandung mesti periksa tekanan angin ban, jangan kurang tekanannya.
Salam hangat saya
Martin T Teiseran- hp 085 225 906 697
Kunjungi:
http://martin1948.blogspot.com

----- Original Message -----

From: rahmat anda

To: martin48@indosat.net.id

Sent: Tuesday, November 20, 2007 12:18 PM
halo om martin..lam kenal..blognya keren abis..banyak hal2 yang saya tidak tau,jadi tau sekarang..hehe..om..mau nanya neh. Saya punya mobil charade CX 87.1000 CC 3 silinder. Pertanyaan :
1. Setiap saya nyalakan ac(dalam keadaan diam ),rpm kok malah turun,sampe bunyi tek2..pas saya liat..putaran dinamo ac..kadang berputar kadang tidak..tetapi pas saya tekan gas sedikit..putaran dinamo ac..aman2 aja..dan
apabila ac mati,rpm naik kembali
2.
Dalam keadaan jalan, ac dinyalakan.dan saat temp mesin mencapai hampir 1/2.mesin mengelitik. Apakah memang seperti itu atau ada masalah dengan mesin saya.
3. kendaraan tsb setiap minggu selalu bolak balik bandung jakarta,dan dijalan tol..saya bisa mencapai speed 140 km/jam..seringnya sich 120 km/jam. ndak masalah khan om,kalo mobil saya pacu sekencang itu?
4. dalam keadaan diam,mesin memyala dan ac mati.terdengar suara knalpot seperti ada letupan.kira2 apa ya om?

thanks ya om..sorry kebanyakan nanyanya..hehe..thanks sekali lagi

Rahmat Andawiyanto,ST
Simetri Consulting
www.simetriconsulting.com
tamhar2003@yahoo.com

Selamat Sore Pak Martin,

Terima kasih atas semua advisenya..maklum saya sangat awam mengenai hal mobil...so setiap pertanyaan di dalam rubrik Bapak di SM, selalu saya baca guna menambah pengetahuan...

Sekali lagi terima kasih.

Salam,

Triesno

----- Original Message -----

From: Martin T Teiseran

To: Semarang Sales/Triesno

Sent: Thursday, November 22, 2007 9:50 AM

Subject: Re: Greeting dan tanya
Selamat pagi pak Triesno, terima kasih Bapak sudah ikut mendukung karier menulis saya

  1. Soal oli, dari dulu (1980) saya biasanya pakai oli Petamina saja. Untuk Jazz saya sarankan pakai saja Prima XP. Saya menggunakan oli ini pada Vios dan Avanza.
  2. Coba ke bengkel Honda Kusuma jalan Siliwangi (sdr Rony, 024 70263563). Mobil sekarang tidak banyak servisnya, yang penting ganti oli, ganti saringan, ganti busi. Bisa coba ke bengkel Plat H juga bagus. Kalau kesitu bilang saja saya ikut memberikan rekomendasi. Saya sudah hubungi sdr Rony, ia mau mengecek bunyi itu, simpel katanya.....
  3. Bunyi di Stir, yah sudah begitu. Karena powernya menggunakan
  4. Saya pikir, AC Jazz cukup dinginlah... sekarang dunia sih semakin panas.... membuat AC kerja semakin berat.

Salam hangat saya
Martin T Teiseran- hp 085 225 906 697
Kunjungi: http://martin1948.blogspot.com

----- Original Message -----

From: Semarang Sales/Triesno

To: martin48@indosat.net.id

Sent: Wednesday, November 21, 2007 4:51 PM

Subject: Greeting dan tanya
Selamat sore Pak Martin,
Saya sangat senang membaca mengenai rubrik Bapak di suara merdeka. Karena itu saya ingin bertanya mengenai beberapa hal :

1. Saya baru beli mobil H jazz 2006 dari saudara sendiri di JKT. Olie yang dipake merk GLOBAL, terusterang saya tidak tahu mengenai specifikasinya. Saya tanya dealer Honda gak ada olie Merk itu ditempatnya. Utk itu MERK OLIE apa yang kira-kira cocok dengan olie yang sebelumnya di pake merk GLOBAL.

Kata temen kalo mobil baru lebih baik pake keluaran PERTAMINA seperti PRIMA XP krn gak perlu yang sintetic, mesin masih baru...?? juga jarang dipalsukan...tolong diterangkan...
2. Karena garansi sudah habis, kira-kira referensi dari pak Martin, bengkel mana yang bagus kalo tidak di dealer Honda terutama utk perawatan rutin seperti tune up/check semua olie dsb..
3. Setir waktu berjalan terdengar suara dengung pelan terutama waktu digoyang-goyangkan ke kanan dan ke kiri...punya temen saya honda Jazz juga seperti itu, apakah demikian utk setir honda jazz...
4. Menurut satu majalah, kelemahan honda Jazz, AC nya gak terlalu dingin banget. Krn Jazz saya AC nya gak dingin dingin amat, apakah demikian adanya...
Mohon maaf sebelumnya dan terima kasih atas bantuannya..
Salam
TRIESNO
COMMERCIAL DEPARTMENT
PT. CONTAINER MARITIME ACTIVITIES
As Agent of CMA-CGM & ANL
SEMARANG
Email : sem.sutrisno@cma-cgm.com

Tidak ada komentar:

Konsultasi, informasi dan tanya jawab. Kirim email ke martin.teiseran@yahoo.co.id


Free shoutbox @ ShoutMix