21 Januari 2008

Jawab komentar dan informasi

• nuzult pak martin,kijang say 97 koq ngebul putih di knalpot waktu digeber. saat stasioner gak terlalu. olie mesin juga berkurang, apakah ring sekerkena?
Details
2008-01-20 7:02 AM
Jawab:
Benar, indikasi oli berkurang dan adanya asap berwarna putih tandanya ring oli sudah aus, atau lengket. Apa dulu-dulu sering tambah adetif kalau ganti oli? Kalau 1000 km, tambah 1 liter oli, saran saya ganti ring oli, mungkin pula perlu Over Haul mesin.
#
• Guest Apakah mesin dengan teknologi modern sekarang..seperti contoh mesin vtec apakah masih diperlukan penyetelan celah kerenggangan klep.
Details
2008-01-19 3:48 PM
Jawab:
Mesin mesin sekarang umumnya tidak perlu stel klep lagi, kecuali dalam buku pegangannya mengharuskan. VTec, VVTi dan lain sudah tidak perlu stel klep.
#
• dodo dan setelah dipakae lalu berhenti ,mau ngidupinnya masih sama gas harus dikocok,busi dah dicek semuanya kering.kira2 apanya ya pak,trimakasih
Details
2008-01-19 9:07 AM
#
• dodo salam kenal pak,saya punya mobil renault tl18 .82.mobil saya itu kalau tiap mau ngidupin kok selalu distar dan gas hrs dikocok baru mesin mulai idup
Details
2008-01-19 9:00 AM
Ini karena pelampung di karburator di stel terlalu rendah, sehingga persediaan mesin sangat sedikit. Kondisi ini biasanya dilakukan untuk membuat mobil irit. Kalau mau kembalikan minta OH karburator. Mungkin perlu bersih bersih karburator.
#
• Adrian Salam kenal Pak, mau tanya, air radiator corolla SE bocor banyak(kropos)di bagian bawah mesin, apa nama bagian ini pak? kalau ganti kira-kira brp? Thx
Jawab:
Namanya kurang tau, tapi kalau ke tukang radiator mudah mendapatkan gantinya. Saran saya segera di perbaiki. Corolla SE mobilnya irit dan enak, saya pernah pakai tahun 1993.

Tidak ada komentar:

Konsultasi, informasi dan tanya jawab. Kirim email ke martin.teiseran@yahoo.co.id


Free shoutbox @ ShoutMix