30 April 2008

From: Felix Erik
Sent:
Thursday, September 20, 2007 5:54 PM

Subject: Konsultasi Oto SM

Halo mr Martin. Saya mau tanya nih Jazz saya (2004 Honda Jazz i-dsi) di pintu depan bagian kiri dan kanan muncul bercak2 karat (saya sertakan fotonya). Bagaimana cara menghilangkan bercak tersebut? Apakah bercak tersebut akan segera menyebar ke seluruh daleman besi layaknya kanker? Apa yang dapat saya lakukan agar karat tersebut hilang secara sempurna dan permanen? Perlukah saya mengganti pintu baru? Berapakah harga pintu baru (asli),apakah termasuk cat atau tidak? Sebagai catatan, saya tinggal di Tanahmas (jelas sekali kan penyebabnya, Hehe!). Terimakasih atas jawabannya dan,saya juga mohon agar jawabannya juga dikirimkan melalui e-mail saya. Karena saya jarang baca koran. Felix Erik

Jawab: Setelah saya mengamati foto yang disertakan pada email anda, saran saya agar segera perbaiki biang kropos yang sedang terjadi pada Jazz ini. Kalau tidak cepat di perbaiki bisa meremben. Kalau perbaiki biasanya teknisi mengganti lempengan besar jadi bukan hanya perbaiki yang sekitar kropos saja. Memang paling bagus ganti pintu baru, tetapi ini pasti lebih mahal. Namun mau rapih sebaiknya ganti saja pintu baru. Soal harga saya kurang tahu. Silahkan kunjungi bengkel Honda Cendrawasih Jl Siliwangi Semarang.

Tempat tinggal anda di Tanahmas Semarang yang menjadi daerah rembesan air laut, bisa menjadi menyebab, percepatan kropos pada plat body mobil anda. Bahkan saya pernah liat, chasispun ikut termakan karat.

From: Henugroho Puji Pamungkas

Sent: Wednesday, September 19, 2007 8:34 AM
Subject: Konsultasi OTO

Kepada Yth Bapak Martin T Teiseran

Kami punya kijang th.'95, bila dalam kondisi stasioner, mesin tidak bisa stabil/ tidak halus alias agak pincang ( tidak pakai AC ), kalo pake AC kadang-kadang masih pincang juga dalam kondisi stasioner, padahal sudah kami serviskan ke bengkel resmi nasmoco jl. Pemuda dan bengkel langganan kami di dekat rumah juga sudah di cek bengkel khusus karburator, kata bengkel nasmoco karena knalpot yg dari mesin sudah tidak standar/rising jadi harus diganti standar lagi, kata teman malah ada masalah di dalam mesin ( noken misalnya ), yang kami tanyakan kira-kira permasalahan tersebut penyebabnya apa dan bagaimana perbaikannya?

Atas perhatian Bapak, kami ucapkan banyak terimakasih

From: Martin T Teiseran

Sent: Wednesday, September 19, 2007 7:54 PM
Subject: Re: Konsultasi OTO

Saya sependapat dengan teknisi Nasmoco, bila mobil sudah diubah untuk keperluan racing maka stasionernya kasar, maunya hanya di RPM tinggi. Karena mengganti noken as yang membuat mesin berkarakter maunya RPM tinggi. Kalau mau ubah kembali ke standar, mesti kembalikan noken as (camshaft nya) yang lama, bisa sih beli yang baru. Pengaruh kenalpot saya pikir kecil, kecuali ada yang bocor dibagian manifold sehingga gas buang terisap kembali ke mesin.

Tidak ada komentar:

Konsultasi, informasi dan tanya jawab. Kirim email ke martin.teiseran@yahoo.co.id


Free shoutbox @ ShoutMix