01 Mei 2008

Oli Netes Terus

From: Nurwiyantara
To: martin48@indosat.net.id
Sent:
Wednesday, September 26, 2007 11:13 AM
Subject: Starlet 1.3 SE '91 - netes

Dh,
Siang Pak Martin......

Saya selalu ikuti rubrik Anda di Suara Merdeka, bagus sekali tuh Pak..Saya pengin menanyakan permasalahan mobil saya, toyota starlet 1.3 SE tahun 1991. Beberapa waktu yang lalu saya bawa keluar kota, saya cek awal keberangkatan ( Semarang ) oli mesin full ( batas yang dianjurkan ) namun sampai di daerah Klaten saya cek oli habis (tinggal sedikit). Sepertinya ada kebocoran oli mesin neh Pak Martin...Sering netes.. Gimana solusi nya ? Apakah harus ganti spare parts mengingat mobil tua / 1991 )? Saya pengin ganti mobil ( jenis sedan ) dengan budget 40 jutaan, kira2 mobil apa ya Pak yang bagus ( merek toyota atau honda ) Sebelumnya kami ucapkan terima kasih.

Hormat dan Salam,
nwi

From: Martin T Teiseran
Sent:
Friday, September 28, 2007 10:50 AM
Subject: Re: Starlet 1.3 SE '91 - netes

Sdr Nurwiyantara, terima kasih, diikuti terus lho tulisannya, kalau tidak saya menjadi kurang semangat ............

Nah itu, di blog saya pernah tulis artikel tentang oli netes di garasi, sekarang coba buka filenya. Mestinya tahun mobil tahun 1991 sih masih baik kalau di rawat. Dengan duit 3 juta rupiah mungkin sudah bisa pulih kembali. Namun kalau mau beli mobil seken 40 juta, saran saya beli tahun 2000 keatas dan bisa dapat Soluna, karena suku cadangnya lebih murah. Sekarang nampaknya dengan 40 juaan sudah tidak dapat Soluna, maklum mobil yang irit sekarang lagi naik daun. Salam hormat saya

From: "joko noto" <
sultan00@india.com>
Sent: Thursday, October
04, 2007 9:37 PM
Subject: Mobil 25 Juta

Pak Martin, saya ingin membeli mobil tapi anggaran dananya maksimal 25 juta, menurut bapak saya harus beli yang mereknya apa dan modelnya apa, karena saya masih awam terhadap mobil, sebelumnya saya ucapkan terima kasih

From: "Martin T Teiseran" <martin48@indosat.net.id>
Sent:
Friday, October 05, 2007 5:46 AM
Subject: Re: Mobil <>

Untuk dana sekian itu yang penting cari mobil agak baru made in Korea itu murah- murah. Tapi yang harga 25 juta mungkin masih susah. Minibus Suzuki Cary tahun 2000 mungkin bisa, kalau lebih murah Daihatsu Zebra. Kalau sedan merk Daihatsu. Toyota Corolla GL atau SE juga mesinnya cukup baik. Kalau mau beli ajak teknisi, karena seharga ini bisa merembeng dan jarak tempuhnya sudah lumayan jauh.



Tidak ada komentar:

Konsultasi, informasi dan tanya jawab. Kirim email ke martin.teiseran@yahoo.co.id


Free shoutbox @ ShoutMix