16 April 2008

Ditinggal Aki Tekort

From: Zulkifli

Sent: Saturday, March 22, 2008 7:09 PM
Subject: Adakah Efek bila power accu dilepas

Salam Sejatera,

Pak Martin, saya bekerja 2 minggu On dan 2 Minggu Off, nah pas pulang Field Break tgl 19 kemaren tunggangan ga bisa di start indicator dipanel saat switch posisi on nyala redup, dan pas distart...ga ada power sama sekali....mati rasa deh......!!!, check tegangan battrey 11,98 Volt indikasi pada battrey black artinya accu memang ga ada power dan butuh dicharger, paralel sama accu tetangga yg kebetulan pake Ivanov....tapi battreynya kecil selalu gagal....pinjem lagi ke yang lainnya selalu gagal......dorong juga gagal......untung aja ada temen yang punya accu yg rada sama NS70.....pas distart tokcer deh langsung nyala......!!! Waduh jadi khawatir nich.....takut kalo lagi jalan battrey tekor...jadi bisa berabe deh......walaupun indikator pada battrey ngak menujukkan "Putih". Dari kejadian ini, sedikit mo tanya nich,.....kalo tuggangan tidur lama.....bila power accu dilepas apa ada efek gak ya pada ECU atau Engine secara keseluruhan, mohon pencerahannya.....!!!Atas perhatian dan Bantuannya saya ucapkan terimakasih.
Salam,
Zulkifli

2008/3/22 Martin T Teiseran <martin.teiseran@yahoo.co.id>:
Selamat malam pak Zulkifli

Kalau aki ditinggal tidak di pakai memang seperti itu, namun juga tergantung pada umur aki. Aki baru mungkin bisa bertahan 1 bulan akan tetapi ia akan bergerak menurun seiring dengan usia aki. Normalnya aki berusia 2 sampai 2.5 tahun. Saran saya mending kalau pergi salah satu kepala aki dilepas. Kalau pulang coba start, kalau tidak bisa, saran saya beli adaptor ukuran 5 atau 10 Ampere pakai untuk chas. Ketika chas kepala aki dilepas saja.
Salam hangat saya
From: Zulkifli Sent:
Sunday, March 23, 2008 12:23 AM
Subject: Re: Adakah Efek bila power accu dilepas
Selamat Malam juga Pak Martin,

Aduh,terimakasih banyak atas jawabannya Pak....saya pengguna Hyundai santa fe ('02 ) ...proses tekornya accu sejak hari sabtu, tgl 15 maret kemaren...pas dihidupin oleh istri saya gak bisa start....saya balik hari kamis....dan selama beberapa hari itu accu memeng tekor gak ada power sama sekali....dan pas saya pinjem ke tetangga yg speknya sama start ga ada masalah dan saya bawa keliling juga ga ada masalah......artinya memang gak ada pengaruh ya ke ECU....saat power diputus untuk beberapa lama.......cuma khawatir dan was2 saja sebab ada beberapa temen yg menasehatkan nanti ECUnya reset katanya.......!!!Kalo ke Engine juga gak ada maslah ya Pak Martin.....??? Mohon maaf nih ngerepotin ya.....!!
Selamat malam dan sekali saya ucapkan terimakasih.
Salam,

2008/3/23 Martin T Teiseran <martin.teiseran@yahoo.co.id>:
Selamat siang Pak Zulkifli

Soal aki dilepas memang ada mobil yang alergi. Saya pernah tahu, Lexus karena dilepas malah tidak bisa star. Karena memori sekuritinya terhapus. Biasanya pada mobil mewah papan atas. Kalau bangsa Kijang dan Hyundai santa fe saya pikir kok tidak apa apa. Juga aki tidak habis sama sekali bukan? Salam untuk keluarga, isteri dan anak anak

Salam hangat saya

From: Zulkifli
Sent:
Sunday, March 23, 2008 1:30 PM
Subject: Re: Adakah Efek bila power accu dilepas
Dear Pak/ Om Martin,

Aduh terimakasih banyak
Om atas pencerahannya, sangat membantu buat saya.
Semoga Berkah dan lindungan selalui menyertai Om Martin sekeluarga, amin....!!
Biar pahalanya semakin menyebar, pengalaman ini saya sharing juga ke blog saya
Om, mohon izin sudilah kiranya merestui sharing saya tersebut.

Peace,
Zulkifli

http://konefly.multiply.com/journal/item/14/Power_Accu_dilepas_adakah_efeknya_ke_ECU

Tidak ada komentar:

Konsultasi, informasi dan tanya jawab. Kirim email ke martin.teiseran@yahoo.co.id


Free shoutbox @ ShoutMix