08 Mei 2008

Tidak Perlu Tambah Stabilisator

Maaf saya kemarin ke luar kota, sehingga tidak bisa upload. Sudah mulai tampil web baru http://www.bengkelgratis.com silahkan kunjungi. Terima kasih.

From: andang kris
Sent:
Wednesday, October 24, 2007 8:34 AM
Subject: fungsi stabilizer Roda belakang

Pak Martin Yang terhormat,

Ketika saya beli Minibus Espass th 1997, belum terpasang stabilizer, kemudian dengan maksud supaya tambah kokoh dan kuat pada roda belakang saya pasangi Stabilizer, sudah 1th berjalan, kami merasa goyangannya tambah keras (jawa:atos), ketika kami mau ganti shockbreker depan dan belakang, oleh bengkel disarankan agar stabilizer dicopot saja agar shockbreker belakang berfungsi optimal, setelah dilepas ternyata benar, pertanyaan saya; sebenarnya apakah fungsi stabilizer roda belakang bila dipasang pada Espass, kalau dipasang lagi apakah ada ukuran baku, sehingga Stabilizer dapat berfungsi optimal ?

Trimakasih atas jawabannya.

Andang Kristanto, ndangg@yahoo.co.id

From: Martin T Teiseran
Sent:
Thursday, October 25, 2007 9:58 AM
Subject: Re: fungsi stabilizer Roda belakang

Saya termasuk orang yang kurang suka menambah apalagi merubah apa yang sudah dibuat pabrik. Karena menurut hemat saya yang sudah dirancang itu adalah yang paling ekonomis. Seperti ukuran mesin, untuk irit, basar mobil untuk penumpang khusus. Sedan untuk 1 sampai 4 orang. Minimus 4 sampai 10 orang. Maka kalau pakai minibus untuk 1 orang menjadi tidak cocok. Karena per nya menjadi keras akibat beban kurang berat menekan. Soal kesetabilan sudah dihitung dan test untuk pemakaian normal. Maka tidak perlu tambah stabiliser, kecuali mau pakai untuk kecepat tinggi atau balap, maka banyak tambahan penguat, seperti mobil F1 pengemudikannya juga kaku dan tidak nyaman. Saran saya tidak perlu tambah macam-macam.

Tidak ada komentar:

Konsultasi, informasi dan tanya jawab. Kirim email ke martin.teiseran@yahoo.co.id


Free shoutbox @ ShoutMix