02 Mei 2008

Menjawab Komentar

ronggo sy 2x masang pak karter tetep bocor. gmn sich caranya
Details 2008-05-01 1:42 AM

Jawab: Pertama mesti pastikan dulu, ada yang retak atau tidak, dengan cara dicuci kemudian amatin. Kedua perhatikan apakah ada yang menyot mungkin kena batu. Ketika setelah pasang, perhatikan rembesan dari mana. Biasanya, kalau permukaan karter yang menyentuh blok mesin kalau rata maka tidak biasanya ada kebocoran kecuali paking dan pengerasannya tidak baik. Atau ada beberapa baut tanam, sehingga mesti pakai mur. Nah mungkin oli rembes dari baut tanam tersebut. Terakhir perhatikan di leher karter, dekat pada puli kruk as. Mungkin bocornya dari situ. Prinsipnya ketelitian, saya mas.

Guest Pak Martin Yth. Koil panas tetapi mobil tidak sampai mogok, gimana caranya ngukur tegangan altenator nya.
Details 2008-04-28 4:24 AM

Jawab: Cara ukur tegangan pakai Volt meter. Cukup ke kutup aki. Sebelum mesin hidup catat berapa V, kemudian hidup berapa V dan RPM 2000 berapa dan terakhir RPM 4000 berapa. Maximum 13.7 V. Tetapi koil juga bisa panas karena kumparan di dalamnya sudah menurun resistensinta. Rusak isolatornya.

Guest pak nanya nih. apa bedanya service sama Tuneup. Saya pernah bawa ke bengkel, cuma jawaban dari bengkel tidak memuaskan cuma suruh diganti saja, tanpa mau merinci penyebabnya. terima kasih
Details 2008-04-28 4:53 AM

Jawab: Dulu tune up berhubungan dengan mesin ada sekitar 30 macam pekerjaan mulai dari bersihkan saringan udara dampai stel klep dang anti oli. Sekarang pekerjaan tune up tinggal sedikit karena mobil mobil baru tidak banya yang minta di stel, seperti pengapian dan klep. Sekarang orang lebih cenderung minta rekondisi, yang meliputi semua bagian mobil.

Kalau servise, kebiasaan lama yang hanya menyangkut ganti oli dan bersihan saringan serta periksa air aki. Belum ada perkembangan baru, piker saya mestinya service yah semua diperiksa, cumin susah yah.

Guest cara buka saringan oli atoz
Details 2008-04-29 3:54 AM

Jawab: Buka saringan oli, memang butuh kunc kusus, hampir terjadi pada semua mobil. Saya biasanya pakai obeng panjang atau pahat. Harus hati hati agar tidak kena ke blok mesin. Kalau firternya sampai rusak, tak soal karena memang mau diganti.

fiek hallo mas martin, sy mau tanya mengenai mobil hyundai accent th 2000 kok perasaan boros kira-kira 1 ltr 10 km kira-kira ada apa dengan mobil ini ??
Details 2008-04-28 3:31 AM

Jawab: Kalau dalam kota normal dan tidak macet, pikirku kok normal untuk mesin 1500 CC. Tetapi keluar kota gimana?

yus malam pak martin. Gini lho pak, mobil panther saya kalo dijalan rusak pasti bunyi glodek2 (ribut), padahal shockbreaker depan barusan diganti, Mobilny
Details 2008-04-25
1:43 PM

Jawab: Bukan sokbreker. Kalau sokbreker tetap bunyi juga di jalan yang bergelombang. Perkiraan blog.


cozz salam kenal mas martin.. ,mo tanya neh.. kira2 kalo bersiiin karbu ama cleaner karbu tanpa hars buka karbu bisa maksimal performance-nya.?

Details 2008-04-25 10:59 AM
Jawab: Membersihkan karburator pakai cleaner tidak bisa maksimal. Yang baik buka dan rendam dengan thiner. Kemudian semprot lubang lubangnya pakai angina.’

cozz ini perdana gw.. bagus bwt pengetahuan gw seputar otomotif..
Jawab: Terima kasih, harap ada gunanya.

Agus Pak kalo mobil saya suzuki esteem 91 sudah CDI atau masih platina ya standarnya?

Jawab: Saya tidak appal, Cuman kalau mesin sudah pakai CDI, maka distributornya biasanya dikancing pakai mur baut, bukan hanya pakai kunci cantelan. Kemudian tidak ada stel danbersihkan platina. Bentuknya juga besar dan disekitarnya tidak ada koil, karena koil ada di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Konsultasi, informasi dan tanya jawab. Kirim email ke martin.teiseran@yahoo.co.id


Free shoutbox @ ShoutMix